A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

 Sirkuit Sevilla Akan Menambah Deretan Seri Balap Dunia di Negeri Matador - motorbdg.com

Hello our valued visitor, We present you the best web solutions and high quality graphic designs with a lot of features. just login to your account and enjoy ...

Berita Otomotif

Sirkuit Sevilla Akan Menambah Deretan Seri Balap Dunia di Negeri Matador

TMCBlog.com – Assalamu’alaikum mas bro sekalian. Ada satu berita tentang mengenai hadirnya satu sirkuit yang direncanakan/dibangun untuk menggelar MotoGP dan juga Formula 1,, Naah entah berita yang kudu disambut gembira atau malah kita sebagai bangsa Indonesia jadi was was akan nasib Indonesian GP nih. Pasalnya tanpa kehadiran sirkuit baru pun kita sudah bersaing ketat dengan 2 sirkuit lainnya yakni di negara Finlandia dan Inggris (Britania Raya) , pun Indonesia saat ini sudah telak telak kalah oleh Thailand dengan Chang Circuit -nya.

Sirkuit


Rencananya nanti akan dibangun sebuah sikuit di kota Sevilla yang dirancang untuk mengakomodir gelaran balap MotoGP dan Formula 1. Hal ini telah diungkapkan oleh Diario de Sevilla, dimana proyek ini didasarkan pada inisiatif dari perusahaan yang dikelola oleh David Garcia, mantan pembalap juara nasional Spanyol dan juga juara Eropa. Perusahaan miliknya ini tidak lain merupakan pihak yang mengelola trek Almeria dan sirkuit Andalucia. Garcia ingin melebarkan sayapnya melalui sirkuit Sevilla karena fasilitas yang dimiliki kedua sirkuit yang dikelolanya kini [Almeira dan Andalucia] kurang memenuhi kapasitas standar untuk menyelenggarakan acara internasional besar seperti MotoGP dan F1. Itulah mengapa perusahaannya ingin mendirikan sirkuit baru yang direncanakan akan berdiri di kota Sevilla tersebut. Lebih detil lagi, infonya trek ini nantinya akan dibangun di wilayah Carmona, dekat dengan bandara San Pablo.

Sirkuit


David Garcia dan Ali Adrian

Proyek ini bisa disebut masih dalam fase birokrasi, tetapi menurut Garcia seharusnya dalam perjalanan proyeknya nanti seharusnya tidak ada hambatan dalam hal administratif dan memastikan bahwa proyek tersebut dapat dimulai kapan saja, lalu saat ini dirinya mengaku tidak ada waktu deadline dalam pengerjaan sirkuit baru itu. Sirkuit Sevilla ini pun adalah sebuah sirkuit yang permanen, bukan seperti yang Ezpeleta ungkapkan perihal ‘Urban Track’ atau sirkuit jalan raya seperti yang ia imajinasikan. Soal wacana Urban track/street circuit untuk MotoGP seperti nya memang akan jadi kenyataan tapi untuk saat ini masih ada di awang-awang bro, alias masih ghaib soal statusnya.

Ketambahan trek baru artinya makin banyak talenta muda lahir di Spanyol, karena selain untuk menyelenggarakan event balap tentunya sirkuit bisa dimanfaatkan untuk pelatihan bibit bibit muda pembalap. Lalu setelah jadi nya nanti nih sirkuit Sevilla ini, kira-kira bagaimana dengan nasib Circuito de Jerez, Barcelona Catalunya di Montmelo, Ricardo Tormo Valencia atau Aragon yah? Kalau gak ada yang diganti, otomatis Spanyol mendominaai gelaran seri balap MotoGP dalam satu kalender, dan Indonesia kalaupun jadi nih ya,, kalaupun jadi tu sirkuit yang dijanjikan,, semoga gak akan kena imbas persaingan karena perbedaan letak geografis di dua benua yang berjauhan.

Nugi TMCBlog

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •